Scramble Untuk Asian Games 2011

Mencoba untuk menjual suatu peristiwa dibebani dengan kontroversi akan menjadi masalah utama yang dihadapi penyelenggara sea games tahun 2011 ini di Palembang dan Jakarta.

Dengan kurang dari enam bulan untuk pergi sebelum negara tuan rumah acara olahraga barang pameran di wilayah ini, keprihatinan serius telah timbul mengenai persiapan untuk 11-22 November Games.

Dugaan korupsi, masalah anggaran dan penundaan penjadwalan merupakan salah satu sakit kepala banyak Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc) telah dipaksa untuk berurusan dengan dalam beberapa bulan terakhir.

Tubagus Ade Lukman, kepala divisi pemasaran Inasoc's, mengatakan komite menyadari bahwa masalah seperti itu akan sulit untuk menyisihkan karena mencoba untuk membangun hype menjelang Olimpiade.

"Para kontroversi memiliki dampak, tapi kami berusaha untuk mengatasi yang dengan memaksimalkan hubungan kita dengan sponsor kami," kata Ade Globe Jakarta, Kamis.

"Kami telah mendorong perusahaan untuk membantu kami dengan mengkomunikasikan sisi baik dari Olimpiade."

Inasoc sejauh ini telah meluncurkan dua peristiwa untuk membantu mempromosikan Games, 300 - dan countdowns 200-hari, yang diadakan di taman Taman Mini Indonesia Indah rekreasi di Jakarta. upacara Baik, bagaimanapun, adalah terbuka untuk umum.

Komite 's kampanye publik akan dimulai pada hari Minggu, dengan acara bersepeda sosial yang akan diadakan di Jakarta. Sebagai bagian dari promosi, atlet tim nasional akan naik dari fX Mall di Senayan ke Monumen Nasional (Monas) dan kembali.

"Kami menghitung pada fakta bahwa [atlet] akan menarik orang, dan kemudian akan lebih mudah bagi kita untuk membuat diketahui bahwa negara menjadi tuan rumah SEA Games, event olahraga terbesar wilayah kami," kata Ade.

Inasoc juga telah bekerja dengan anggaran yang ketat. Kata Ade stafnya sedang mencari cara untuk meregangkan dana tanpa harus kompromi kampanye.

"Ini adalah cara terbaik untuk menjawab tantangan [keuangan] yang kita hadapi sekarang. Sementara persiapan terus, kita datang dengan ide-ide untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, "katanya.

Sementara kampanye publisitas belum untuk memukul gigi tinggi, penyelenggara sudah mulai memasang billboard dan spanduk di tempat-tempat pilih sekitar ibukota. Ade mengatakan bahwa penting untuk mempertahankan pandangan positif dan fokus pada pembuatan Sea Games 2011 ini sukses.

"Indonesia telah dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games," katanya. "Kesempatan seperti terjadi hanya sekali setiap 20 tahun atau lebih, jadi mari kita sia-siakan kesempatan yang kita miliki di tangan kita sekarang."